Latar Belakang Indonesia Baru Afdol


Pada awalnya blog ini adalah salah satu bagian ayobai.org yang fokus membangun konsep Indonesia Baru setelah Cara Indonesia Bangkit untuk cara mewujudkan Indonesia Baru Berubah dan Bangkit. Namun kata Indonesia Baru adalah sebuah kata bermakna ganda. Indonesia Baru seperti apa yang menjadi tujuannya, karena kata baru sendiri menurut kamus besar Indonesia adalah sesuatu yang belum pernah dilihat sebelumnya atau didengar sebelumnya dan atau belum lama selesai. 

Tentu jika membaca kata baru yang dipadukan dengan Indonesia, tentu Anda juga akan berpikir seperti apa barunya? Bisa jadi 3 kemungkinan artinya : 
  1. Indonesia akan lebih baik dari saat ini atau 
  2. Indonesia akan lebih buruk dari saat ini atau 
  3. Indonesia belum lama diperbaiki. 
Hal ini juga sedikit sama maknanya dengan “Perubahan Indonesia”. Jika kita cermati kata tersebut tentu akan memiliki sedikit persaman dengan kata baru dengan Indonesia. Perubahan dengan kata Indonesia dapat berarti Indonesia berubah menuju lebih baik atau bisa juga berarti lebih buruk. 

Oleh karena kedua kata tersebut baik baru dan perubahan memiliki makna ganda, maka untuk nama blog Indonesia baru ini ditambah dengan kata afdol. Kog pakai kata afdol, khan masih banyak kata lain yang lebih baik. Benar memang banyak kata lain yang lebih baik, namun yang lebih utama ya .. afdol… hehe.. memang arti atau makna kata afdol. Sehingga jika dikombinasikan Indonesia Baru Afdol berarti Indonesia baru yang lebih utama. 

Mudah-mudahan pemikiran sederhana ini bisa memberikan warna dalam kehidupan yang fana ini.

Share on Google Plus

About Eva Asnidah Purba

Bukan Siapa-siapa, Bisa Jadi Siapa Saja, Untuk Siapa Saja. Simalungun BangKIT (berkemBang dengan Kreatif penuh Inovatif menjadi Terbaik) menuju Indonesia Baru Afdol melalui Cara Indonesia Bangkit dengan Sahabat Indonesia berubah. contact : Sosmed Indonesia afdoli
Komentar facebook
0 Komentar blog

0 komentar :

Posting Komentar