245 Kepala Daerah Melaksanakan Pilkada di Tahun 2015

Sesuai masa Jabatan kepala Daerah baik Gubernur, Bupati dan Walikota yang jatuh pada tahun 2010 dan awal 2011, maka akan ada sekitar 245 kepala Daerah yang akan melaksanakan Pilkada di Tahun 2015. Kepala daerah yang habis masa jabatannya ini terdiri dari :
  1. Gubernur/ Wakil Gubernur di 7 (tujuh) Propinsi di seluruh Indonesia
  2. Bupati/Wakil Bupati di 203 (Dua ratus tiga) Kabupaten di seluruh Indonesia
  3. Walikota/ Wakil Walikota di 35 (Tiga puluh lima) Kota di seluruh Indonesia

Hal ini berarti akan ada lebih dari setengah Kabupaten/kota di Indonesia akan melaksanakan hajatan 5 Tahun sekali dalam rangka memilih Bupati/Walikota pada Tahun 2015.

Hal ini juga yang menjadi titik sentral pembahasan RUU Pilkada yang pada saat ini masih dalam pembahasan. 245 daerah yang bakal melaksanakan pilkada tentu masih bertanya-tanya tentang aturan pelaksanaan Pilkada di Tahun 2015. 
245 Kepala Daerah Melaksanakan Pilkada di Tahun 2015 tanpa politik uang

Mengingat waktu sudah memasuki pertengahan tahun 2014, tentu masyarakat didaerah memerlukan kejelasan aturan pelaksanaan Pilkada Tahun 2015. Apalagi banyak isu strategis dalam rencana perubahan sistem pilkada berdasarkan RUU Pilkada. Semoga keadaan ini tetap dapat menjadi semangat para calon pemimpin masa depan di daerah untuk dapat berkompetisi memenangkan hati rakyat untuk membangun dan membangkit masyarakat indonesia melalui kepemimpinan di daerah. Budaya malu untuk menang jika harus menggunakan politik uang untuk kebangkitan Indonesia baru yang afdol
Share on Google Plus

About Afdoli ApMsi

Bukan Siapa-siapa, Bisa Jadi Siapa Saja, Untuk Siapa Saja. Simalungun BangKIT (berkemBang dengan Kreatif penuh Inovatif menjadi Terbaik) menuju Indonesia Baru Afdol melalui Cara Indonesia Bangkit dengan Sahabat Indonesia berubah. contact : Sosmed Indonesia afdoli

1 komentar :