Cara Simalungun Bangkit

Teristimewa 

untuk Anda selaku Masyarakat Peduli Simalungun dan Menginginkan Simalungun Bangkit Melalui KOnvensi RAkyat Simalungun (KORAS)


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. 

Salam Sejahtera untuk kita semua.

Anda mungkin sudah dapat merasakan bagaimana kondisi Simalungun saat ini. Anda dapat menyatakan kondisi bagus atau sebaliknya masih jauh dari harapan. Namun jika Anda melihat secara keseluruhan dan menggunakan hati, sudah sepantasnya Simalungun Bangkit. Anak-anak dapat bersekolah dengan gratis dan baik, Masyarakat sejahtera dengan pelayanan kesehatan gratis memadai dan infrastruktur umum terutama sarana transportasi jalan hingga nagori yang nyaman, lapangan pekerjaan cukup mengatasi pengangguran melalui teknologi pertanian dan investasi pengusaha, serta kehidupan masyarakat dan birokrasi yang kondusif. Tentu ini menjadi sebagian harapan kita bersama.

Anda tentunya memahami bahwa Harapan Simalungun Bangkit kuncinya berada ditangan seluruh masyarakat dengan memilih Bupati Simalungun 2015. Kita membutuhkan bupati yang adil, mau mendengar suara rakyatnya dan punya komitmen kuat membangun Simalungun. Kebangkitan Simalungun dapat diraih dengan semangat seluruh masyarakat beserta Pemerintah melalui Bupati Simalungun 2015 secara bersama-sama membangkitkan kekuatan potensi Simalungun. Untuk itu tidak kata lain sosok Bupati yang kita perlukan adalah Bupati yang AMIN (Adil, Merakyat dan komItmeN). Oleh karenanya jika Anda menginginkan Kebangkitan Simalungun. Ayo bersama kita Rapatkan, Satukan dan Kuatkan Barisan untuk mendukung dan memenangkan Calon Bupati Simalungun 2015 melalui KOnvensi RAkyat Simalungun (KORAS).

KORAS bertujuan menjaring Calon Bupati Simalungun 2015 terbaik bersifat AMIN, dan menjaring aspirasi, harapan dan dukungan masyarakat untuk kebangkitan Simalungun, serta mengawal pemerintah agar rakyat menikmati harapannya 5 tahun kedepan. 

Anda tentu sangat menyadari ketika seseorang maju pilkada selalu dinilai dari besar dana yang dimilikinya. Tidak dipungkiri pilkada membutuhkan dana besar. Namun sejarah membuktikan Calon yang menghabiskan dana besar tentu memikirkan mengembalikan dananya saat menjabat. Hingga daerahnya terabaikan, masyarakat dan pendukungnya tidak dapat bersuara karena Bupati/walikotanya merasa telah membelinya saat pilkada. Tidak heran jika Mendagri mengatakan 86% kepala derah tersangkut hukum. Untuk itu Anda tentu dapat merasakan bahwa salah satu kendala perjuangan ini adalah kebutuhan dana. KORAS membutuhkan dukungan, kesabaran dan keikhlasan kita seluruhnya. 

Anda tentu mengetahui banyak pemimpin yang terpilih bukan semata besar dana yang dimiliki, namun justeru oleh dana yang dikumpulkan para relawan. Lalu bagaimana di Simalungun, dapatkah kita mendudukkan seorang Bupati tanpa harus kita bebani pengeluaran yang besar? Sehingga saat duduk Bupati tidak terbebani mengembalikan modal yang dikeluarkan dan dapat berlaku AMIN. Bukankah lebih baik jika kita berkorban terlebih dahulu baik tenaga, pikiran maupun sumbangan Rp.1.000,- atau Rp.10.000,- atau lebih sesuai kemampuan dan keikhlaskan kita. 

Anda mungkin sudah mengetahui dan menyadari bahwa sangat terbuka peluang Bupati dapat terpilih tanpa harus dengan dana besar. Tentu dengan syarat terjalinnya komunikasi, kerjasama dan komitmen antara si calon dengan masyarakat. Berikut saya perinci beberapa item kebutuhan pilkada yang mungkin dapat diminimalisir yaitu:

  1. Partai politik sebagai pengusung (kapal) calon Bupati dapat bernilai miliaran. Ini dapat diganti dengan jalur perseorangan melalui dukungan KTP. Namun dukungan KTP juga dibayar misal: Rp.20 ribu/KTP dengan kebutuhan ±30.000 KTP, maka hemat menjadi 600 juta. Biaya ini dapat dihapus jika Anda ikhlas memberikan dukungan KTP bahkan jadi tambahan modal jika Anda ikut menyumbang.
  2. Survei sebanyak 3-4 kali seharga 700-800 juta. Saya telah melakukannya sendiri, perlu dana paling tinggi 30%nya. Terbukti akurasinya cukup tepat saat Pilkada Batubara 2013 dan Pemilu Legislatif DPR-RI Wilayah SUMUT III 2014.
  3. Relawan dan saksi 31 kecamatan, 367 Desa/Kelurahan dan 1.685 TPS membutuhkan dana setidaknya 6 Milyar. Ini dapat diminimalkan dengan keikhlasan tenaga dan donasi.
  4. Alat Peraga (spanduk, Kaos, kartu nama, Kalender, Baliho) dan bantuan sosial dapat menghabiskan dana setidaknya 3 Milyar. Hal ini juga dapat dihilangkan/diminimalkan dengan strategi kampanye yang tersistem.
  5. Serangan Fajar. Dengan pemberian 15 ribu-200 ribu dengan target 50% pemilih (300 ribu) tentu butuh dana setidaknya 5-60 Milyar. Hal ini disepakati tidak karena dapat menggugurkan pencalonan dan tidak mendidik.

Ketika Anda menyumbang, mendukung dan memilih serta memenangkan calon Bupati Simalungun melalui KORAS ini, maka Anda dan Masyarakat akan mendapatkan :
  1. Bukan sekedar janji politik namun dalam bentuk kontrak politik yang ditandatangani di depan notaris lengkap dengan sanksi mundur tanpa digugat di pengadilan jika memang tidak dapat merealisasikan Kontrak Politik.
  2. Pendukung perjuangan tidak hanya bertugas selama masa pemilihan, namun bagaimana kedepannya tetap dapat diberdayakan bersama-sama membangun simalungun.

KORAS bersifat terbuka bagi siapa saja yang mau mencalonkan diri sebagai Bupati Simalungun 2015 dengan sistem terbuka dan transparan. Dengan persyaratan Adil, Merakyat dan komItmeN (AMIN) serta mau menandatangani kontrak politik dengan masyarakat, dan komitmen menjalankan pemerintahan Kabupaten Simalungun sesuai Peraturan Perundang-undangan yang berlaku serta siap untuk tidak korupsi, transparan dan akuntabel. Oleh karenanya Anda yang terpanggil mengabdikan diri sebagai Bupati Simalungun 2015. Ayo bergabung satukan visi misi dan strategi membangkitkan Kabupaten Simalungun menjadi lebih baik dari hari ini.

Sebagai bentuk keseriusan KORAS. Saya siap langsung sebagai contoh dan kandidat pertama. Saya adalah PNS Alumni STPDN Bandung (Profil terlampir). Dukungan moril maju sebagai Calon Bupati diantaranya dari beberapa tokoh masyarakat, agama, adat dan anggota DPRD termasuk rekan rekan organisasi dan profesi, walau sebagian mendukung sebagai wakil bupati. Termasuk dukungan KTP dari 3 Kecamatan yang dikumpulkan relawan sejak tahun 2012 sebagai bekal Calon Bupati 2015.

Untuk itu jika Masyarakat berkenan mengusulkan dan mendukung, saya siap dicalonkan sebagai Bupati dengan Motto : Jangan Pilih Afdoli (JPA), Kalau Mengharap Uangnya karena Anti Politik Uang. 

Setelah Anda pahami tulisan ini secara utuh tentu Anda telah menyadari Simalungun layak bangkit. Siapapun Anda jelas memiliki kemampuan untuk memperbaikinya. Oleh karenanya saya mengajak Anda dan masyarakat untuk berjuang bersama membangkitkan Simalungun menjadi daerah yang bersatu, adil, makmur dan sejahtera. Keengganan Anda bersatu hanya akan membawa penyesalan kembali dan menjadikan Kabupaten Simalungun mungkin hanya jalan ditempat ataupun jauh mundur kebelakang. Ayo Rapatkan, Satukan dan Kuatkan Barisan untuk memenangkan Calon Bupati Simalungun 2015 yang AMIN. 

Terima kasih atas perhatian Anda yang telah menyempatkan memahami tulisan sederhana ini. Semoga Anda selalu dilimpahkan kesehatan dan rezeki yang halal dan berkah. Salam untuk keluarga Anda semoga sehat dan sukses selalu. 


Simalungun, 11 Nopember 2014 

Hormat Saya, 





Afdoli, AP., M.Si 
Catatan

1. Daftarkan diri Anda sekarang dan sampaikan berita gembira ini kepada keluarga , tetangga dan rekan terdekat bahwa masih terbuka harapan Kab. Simalungun bangkit 

2. Pendaftaran baik Calon Bupati, Pengurus, Relawan, dukungan KTP sementara dapat disampaikan melalui 0853-7354-9333 (cukup sms nama dan alamat, kami akan menghubungi anda). atau http://den.ayobai.org atau twit @af_do_li atau fb Afdoli Amin atau email : afdoliapmsi@gmail.com

3. Untuk dukungan donasi perjuangan Calon Bupati Afdoli AMIN dapat dikirimkan melalui Rekening BRI No. 0113-01-64212-50-9




Download lefleat atau brosur Cara Simalungun Bangkit dalam bentuk file PDF



Share on Google Plus

About Afdoli ApMsi

Bukan Siapa-siapa, Bisa Jadi Siapa Saja, Untuk Siapa Saja. Simalungun BangKIT (berkemBang dengan Kreatif penuh Inovatif menjadi Terbaik) menuju Indonesia Baru Afdol melalui Cara Indonesia Bangkit dengan Sahabat Indonesia berubah. contact : Sosmed Indonesia afdoli
Komentar facebook
0 Komentar blog

0 komentar :

Posting Komentar